Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 22 Februari 2012

Search Engine Marketing (SEM)

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
Search Engine Optimization (SEO) adalah salah satu prosedur dan bagian dari Search Engine Marketing (SEM). Pertanyaannya, apa sih yang dibutuhkan orang dari SEO? Pasti jawabnya adalah untuk membuat website kita muncul di halaman utama SERP (Search Engine Result Page), that’s it. Ya, jawaban yang benar. Lalu kalau untuk perusahaan skala besar? Apakah hanya SEO merupakan utama??, I don’t think so.

Kalau saya menjadi petinggi perusahaan besar, yang terpenting bagi saya adalah bagaimana brand saya sukses di search engine dan tidak hanya terfokus bagaimana membuat website saya muncul di halaman utama SERP Karena melihat customer behavior, mereka cenderung mencari informasi produk bukan hanya satu sumber(Website Perusahaan) tapi dari banyak sumber, dan sering kali mereka akan mempercayai satu produk setelah melihat seberapa banyak orang

membicarakan produk tersebut di internet, seperti membaca banyak blog, membaca thread orang di forum, social media, atau lainnya dan seberapa besar sentiment positif terhadap brand produk tersebut. Untuk itu, SEO terlalu terbatas untuk menciptakan itu semua. Perlu strategi baru yang mesti dilakukan dan strategi yang tepat digunakan adalah Search Engine Marketing.

Lalu apa yang dilakukan dalam Search Engine Marketing? ya antara lain Search Engine Optimization (SEO), Social Media Optimization (SMO), Adwords, membuat portal sebagai media edukasi pasar, Blogger Engagement, dan lainnya.

Search Engine marketing lebih terfokus ke branding, menciptakan buzz, dan bagaimana orang-orang banyak membicarakan brand di search engine.

SEM lebih menjual konsep strategi online marketing pada search engine dan objek utamanya adalah Penyebaran Informasi Brand dan BUZZ, website hanyalah salah satu alat untuk mencapai itu dan SEO lebih bermakna ke keahlian bagaimana membuat website muncul di halaman utama SERP dan terfokus ke website, bukan branding.

Sumber

YOU MIGHT ALSO LIKE

1 komentar:

Unknown mengatakan...

SALAM KENAL...NICE POS

Posting Komentar

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)