Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 23 Januari 2012

Dahlan Iskan: Kalian Punya Kesempatan Maju Lebih Cepat Lima Tahun

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mendorong generasi muda untuk menjadi wirausahawan. Untuk menjadi pengusaha sukses, seseorang harus pernah jatuh. Seseorang di usia muda bisa lebih mudah sembuh dan bangkit dari kegagalan dibandingkan generasi yang usianya di atas 30 tahun. Ia bertanya siapa saja peserta berusia di bawah 25 dan 32 tahun. “Kalian sangat beruntung karena sudah mulai berwirausaha di usia yang sangat muda,” kata mantan CEO media ini semringah pada acara “Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Young Technopreneur”, Jumat, 20 Januari 2012. 
 
 
“Generasi saya telat, baru mulai usaha di usia 30, jadi kalian punya kesempatan maju lebih cepat lima tahun,” ujar Marketer of The Year 2010 ini memberi semangat kepada ribuan mahasiswa yang hadir di Plenary Hall JCC.

Dahlan mengatakan generasi yang saat ini berusia 32 tahun ke atas memiliki kelebihan karena lebih matang. Mereka dianggap memiliki pengalaman serta berada di puncak kekuatan fisiknya. “Pengalaman berwirausaha selama lima tahun itu setara dengan 50 semester kuliah,” tuturnya diiringi tawa.

Dahlan optimistis, jika omzet para pengusaha bisa meningkat 20 persen di tahun 2012, Indonesia bisa mengalahkan perekonomian Spanyol tahun depan. Oleh karena itu, ia mengajak para pengusaha muda untuk terus bekerja keras. “Enggak usah memikirkan politik, yang penting kerja, kerja, dan kerja,” kata Dahlan mengulangi apa yang pernah ia sampaikan beberapa waktu lalu.

“Tahun lalu kita bisa mengalahkan perekonomian Belanda, tahun depan pasti bisa mengalahkan Spanyol,” katanya menegaskan. Optimisme Dahlan itu didasari keyakinan bahwa ekonomi Indonesia saat ini terus tumbuh dan berada di iklim yang sangat baik. Ia mengatakan pertumbuhan ekonomi tahun lalu berada di kisaran 6,5 persen. Sementara inflasi berada di kisaran 3,79 persen tahun 2011.
sumber

Kumpulan Artikel Bisnis

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)